HUT PDI Perjuangan Diselenggarakan Secara Terbuka. Dapat Diakses Melalui Link Streaming Youtube

Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) menyelenggarakan dan merayakan Hari Lahirnya yang ke-51 di satu tempat secara terbuka.

HUT PDI Perjuangan Diselenggarakan Secara Terbuka. Dapat Diakses Melalui Link Streaming Youtube

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tepat pada hari ini menginjak usia yang ke-51 tahun, PDI-P mengadakan perayaan HUT ke-51 tersebut di satu tempat dan tak digelar secara akbar.

Hasto, Sekretaris Jenderal PDI-P mengatakan, Partainya hanya mengundang 51 Tamu. Hal itu disampaikan Hasto saat sesi tanya jawab dalam konferensi pers yang didampingi Ketua DPP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (08/01/2024)

Hasto menanggapi pertanyaan awak media apakah DPP PDI Perjuangan akan mengundang Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

"HUT ini di tingkat nasional. Tetapi akan di-relay secara langsung di seluruh daerah, sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut. Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan Konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik," kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI ini menyampaikan Partai Politik tidak boleh mengusung dua orang yang berbeda dalam Pemilu.

Dengan kata lain, karena Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, bukan Ganjar Pranowo seperti yang diusung resmi oleh PDI Perjuangan, maka keanggotaan wali kota Solo itu di Partai pun otomatis gugur. Begitu juga Bobby, yang menyatakan mendukung iparnya, Gibran.

"Maka keanggotaannya (Gibran dan Bobby), berdasarkan konstitusi negara dan UU Partai Politik itu secara otomatis sudah berakhir," lanjut Hasto.

Namun demikian, Hasto menyampaikan HUT ke-51 PDI Perjuangan kali ini disiarkan secara terbuka. Setiap orang, termasuk Gibran dan Bobby bisa mengaksesnya, termasuk mendengar pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

"Kalau mau dengar pidato karena disiapkan live streaming ulang tahun PDI Perjuangan, boleh," jelas Hasto.

Untuk menonton live streaming HUT PDI-P, bisa langsung tonton di Youtube Official PDI Perjuangan atau klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=93aZlBtgi_Y

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow