Memasuki Masa Tenang, Panwaslu Tegalwaru Imbau Peserta Kampanye untuk Menjaga Kondusitifitas Pemilu

Panwaslu Kec. Tegalwaru Imbau Peserta Kampanye dan Warga ikut serta menjaga Kondusifitas

Memasuki Masa Tenang, Panwaslu Tegalwaru Imbau Peserta Kampanye untuk Menjaga Kondusitifitas Pemilu

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tegalwaru Imbau Warga dan Peserta Kampanye untuk menjaga kondusitifitas dan menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024 yang dimulai besok.

“Jelang masa tenang, kami imbau peserta pemilu dapat menurunkan APK miliknya sendiri jika tidak maka pihak panwaslu akan berkoordinasi dengan petugas berwenang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar menurunkan,” ungkap Ketua Panwaslu Tegalwaru, pada hari Sabtu. (10/02/2024)).

Bubun Solihin menjelaskan, bahwa penurunan APK oleh pemilik sendiri bertujuan untuk menghindari potensi konflik dan kesalapahaman jikalau didapati pihak yang asal mencopot APK peserta Pemilu 2024.

“Masyarakat umum jangan sembarangan mencopot APK apapun tujuannya, karena ini akan sangat rawan dan bisa menimbulkan konflik,” tukas Koordinator Divisi SDM, Organisasi itu.

Selain menurunkan APK yang masih terpasang, pihak Panwaslu Tegalwaru juga akan memaksimalkan pengawasan masa tenang, agar dalam pelaksanaannya setiap kegiatan yang dianggap berpotensi pelanggaran dapat diminimalisir,

"Selain menurunkan APK kami juga akan melakukan meningkatkan pengawasan dengan melibatkan anggota PTPS, agar proses pengawasan bisa lebih luar sehingga potensi-potensi pelanggaran di masa tenang ini dapat dicegah," ujar Kordiv P2HM Deden Abduloh.

Sementara itu Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Husen Dendi menghimbau agar setiap dugaan pelanggaran yang terjadi dapat dilaporkan ke pihak Panwaslu atau Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) setempat.

"Kami menghimbau agar masyarakat melapor apabila ada dugaan pelanggaran yang terjadi di lapangan kepada pihak Panwaslu ataupun PKD setempat. dan menghimbau semua pihak terkait ikut serta menjaga kondusifitas selama masa tenang." tutup Husen Dendi.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow